Habib Nuh al Haddad, Solo

Habib Nuh al Haddad, Solo

Habib Nuh al Haddad atau dikenal sebagai Raden Nuh Al Haddad adalah keturunan langsung dari Qutb Imam Abdullah bin Alwi al Haddad qs Menurut Habib Nuh, keluarga Al Haddad adalah Ahlul Bayt klan pertama datang ke tanah DKI, Solo. Ini bertanggal sebelum waktu 9 Orang Suci (Wali Songo). Besar Kakek-Nya Habib Ibrahim sama seperti habaaib lain perjalanan jarak jauh dalam menyebarkan Islam dengan cinta.
Ada cerita yang diriwayatkan oleh Habib Noh tentang kakek buyutnya yang pertama kali datang ke solo dan mendengar berita tentang putri lokal yang sangat sakit dan siapapun obat akan diberikan hadiah yang besar dan kuat. Habib Ibrahim membantu raja dan dengan kekuatan Allah swt sang putri obatnya. Ia diberi kesempatan untuk berada di beberapa posisi penting dalam administrasi raja meskipun dia sudah menjadi penasihat untuk raja namun ia menolak tawaran dia malah berhasil melalukan perbanyakan Islam untuk keluarga kerajaan dan akhirnya raja memeluk agama Islam. Kemudian, Habib Ibrahim menikah dengan sang putri. Inilah sebabnya mengapa Habib Noh al Haddad sedang disebut Raden Nuh. Salah satu kakek lain yang besar, adalah guru dan penasehat bagi raja Yogyakarta. Keluarga Haddad tentu memberikan kontribusi bagi pengembangan studi keagamaan di banyak bagian dunia ini adalah Singapura, Malaysia, Indonesia dan banyak lagi. Para amal dari Ratib Al Haddad terkenal di berbagai bagian dunia saat ini. Habib Nuh pernah diterima telepon dari muridnya yang sedang bekerja di Rusia, mengatakan ada sebuah Majlis Ratib Al Haddad di Moskow.
Habib Nuh al Haddad selalu tetap di rumahnya kecuali shalat Jumat. Dia tidak meninggalkan rumah selama 25 tahun. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat sering mendatanginya untuk meminta saran inspirasi dan membantu. Dari officals pemerintah, staf urusan agama untuk jelata, ia tidak mengubah siapa pun turun ketika datang untuk menawarkan bantuannya. Hingga hari ini Habib Nuh selalu melakukan dakwah dengan basis masyarakat pada memperbaiki karakteristik masyarakat nya. Kasih-Nya, kasih sayang dan ketulusan akan dirasakan oleh mereka yang mengenalnya dan nikmati saat mereka dengannya. Seorang pria sederhana yang menganut kemanusiaan dengan hati yang penuh cinta. Its sulit untuk menemukan manusia yang mulia dengan kerendahan hati. semoga Allah memberkati dia dan keluarganya.
Baca juga :