Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Silakan sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar putih di plugin pemblokiran iklan Anda.
Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari Gabung

Golongan Tabiin

Golongan Tabi'in Pengikut Ajaran Para Shohabat
Golongan Tabi'in Pengikut Ajaran Para Shohabat

Tabi'in (bahasa Arab: التابعون, pengikut), adalah orang Islam awal yang masa hidupnya setelah para Sahabat Nabi dan tidak mengalami masa hidup Nabi Muhammad SAW. Usianya tentu saja lebih muda dari Sahabat Nabi bahkan ada yang masih anak-anak atau remaja pada masa Sahabat masih hidup. Tabi'in merupakan murid Sahabat Nabi.

Masa Tabi'in dimulai sejak wafatnya Sahabat Nabi terakhir, Abu Tufail al-Laitsi, pada tahun 100 Hijriah di kota Mekkah; dan berakhir dengan wafatnya Tabi'in terakhir, Khalaf bin Khulaifat, pada tahun Hijriah. Setelah masa Tabi'in berakhir, maka diteruskan dengan masa Tabi'ut Tabi'in atau generasi ketiga umat Islam setelah Nabi Muhammad wafat.

Tokoh-tokoh Tabi'in

  1. Uwais al-Qarny
  2. Said bin al-Musayyib
  3. Urwah bin az-Zubair
  4. Saalim bin Abdillah bin Umar
  5. Ubaidillah bin Abdullah bin Utbah bin Mas'ud
  6. Muhammad bin Al-Hanafiyah
  7. Ali bin Al-Husain Zainal Abidin
  8. Al-Qasim bin Muhammad bin Abi Bakar Ash-Shiddiq
  9. Al-Hasan Al-Bashri
  10. Muhammad bin Sirin
  11. Abu Hanifah
  12. Umar bin Abdul Aziz
  13. Muhammad bin Syihab Az-Zuhriy.
  14. Sa’id bin Jubair
  15. Nafi’ bin Hurmuz
  16. Ikrimah
  17. Asy Sya’by
  18. Ibrahim an-Nakha’iy
  19. Alqamah

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Golongan Tabiin, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama…

Posting Komentar

Pergunakanlah kecerdasan anda saat berkomentar, dan tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, menuliskan link aktif yang tidak sesuai topik yang kami posting akan langsung kami hapus atau kami anggap sebagai spam.
Masukkan URL Gambar atau URL Video YouTube atau Potongan Kode , atau Quote , lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image video quote pre code