Template Blogger Premium DISINI

Pengertian dan Tugas Khulafatur Rosyidin

Pengertian dan Tugas Khalifah Ar-Rasyidin
Harap tunggu 0 detik...
Selamat! Link Berhasil Dimuat.
Gulir ke Bawah dan klik Buka Link untuk membuka Link Tujuan
Pengertian dan Tugas Khalifah Ar-Rasyidin

Pengertian Khalifah Ar-Rasyidin

Khalifah dalam bahasa Indonesia dapat diartikan pengganti atau orang yang berada di belakang seseorang. Khalifah adalah bentuk tunggal, bentuk jamaknya adalah khulafa’, sedangkan al-Rasydyn dalam bahasa Indonesai berarti benar, pintar, atau lurus.


Dalam sejarah Islam Khulafaur Rasyidin diartikan : penggganti Rasul yang benar dam lurus, dan diterima oleh seluruh umat. Empat Khalifah yang mendapatkan julukan khulafaur rasyidin adalah empat kholifah awal yang berturut-turut menggantikan Rosulullah. mereka adalah :

Tugas Khalifah Ar-Rasyidin

Tugas Rasulullah meliputi dua hal, yaitu tugas kenabian dan tugas kenegaraan, sedangkan tugas Khulafaur Rasyidin hanya menggantikan tugas sebagai kepala negara, pemerintahan dan pemimpin umat.
Anda mungkin tertarik artikel ini :

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Pengertian dan Tugas Khulafatur Rosyidin, jangan lupa + IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.